khususberitanews - Pejabat di Watch (OOW) saat bertugas bertugas navigasi dan keselamatan kapal. Sementara di jembatan, ia adalah wakil dari master kapal dan harus melaksanakan semua perintah yang diajukan oleh kedua.
Instruksi ini diberikan dalam prosedur operasional kapal, dan sangat penting untuk setiap OOW untuk mengikuti mereka.
Berikut adalah daftar dari situasi, dimana petugas jaga harus memanggil master kapal
• Bahaya ke kapal karena lalu lintas atau gerakan kapal lainnya
• Bahaya untuk kapal atau stabilitas kapal karena cuaca berat
• Gangguan fungsi alarm atau signal
• Pada menghadapi visibilitas terbatas
• Kesulitan dalam mempertahankan kursus yang tepat
• Perincian sistem propulsi, perangkat kemudi, atau mesin
• Gangguan fungsi peralatan radio
• Selama manuver
• Pada penampakan tanah atau tanda navigasi yang dapat berubah menjadi berbahaya
• Breakdown peralatan navigasi penting
• Pada menghadapi bahaya navigasi seperti batu, gunung es, atau bangkai kapal
• Kegagalan untuk melihat tanah atau tanda navigasi
• Perubahan mendadak dalam terdengar atau bacaan di waktu yang tidak pantas
• Pada menghadapi kapal yang mencurigakan atau perahu menuju kapal
• Pada menerima darurat atau pesan penting dari pelabuhan terdekat atau kapal
• Pada menghadapi benda mengambang yang mencurigakan dalam pembajakan terpengaruh daerah
Terlepas dari situasi yang disebutkan di atas, petugas yang bertanggung jawab harus selalu memanggil master dalam kasus darurat atau ketika dalam keraguan tentang situasi tertentu.
Setelah di kapal, master akan mengambil kendali kapal. Ini harus dicatat dalam buku catatan kapal.
Add your comment Hide comment